Minggu, 07 November 2010

Sushi dengan harga bersahabat

ANDA mencari restoran Jepang dengan menu Sushi dan atmosfer berjiwa muda di daerah elite yang menyajikan hidangan lezat dan harga bersahabat? Tak lain dan tak bukan, Takarajima satu-satunya yang mesti Anda sambangi yang menyajikan makanan Sushi.

Satu lagi restoran Jepang yang bisa Anda jadikan pilihan saat bersantap Sushi bersama sahabat ataupun keluarga. Namanya Takarajima. Memang masih terdengar asing di telinga karena restoran ini baru beroperasi sejak 1 April 2010. Berlokasi di lantai 2 Plaza Adorama, Kemang, Jakarta Selatan, yang populer sebagai daerah elite dan tempat nongkrong anak gaul, Takarajima memang menyasar konsumen berusia muda.

Dari konsep desain ruangannya saja, Takarajima terkesan lebih ngepopdan dinamis, layaknya kafe-kafe kasual yang jauh dari kesan konservatif sama sekali. Didominasi nuansa cokelat dan hitam, restoran ini menggunakan bangku-bangku kayu, ornamen pohon sakura artifisial, lampion berbentuk segi empat serta hiasan dinding bergambar orang Jepang berkimono.

Anda dipastikan berasa nyaman dan betah saat berada di sini. ”Konsep kami memang membuat restoran yang cozy dan nyaman bagi para anak muda. Makanya, kami sediakan juga sofa-sofa panjang untuk bersantai. Jadi, ke sini bukan hanya makan Sushi, tetapi juga enjoy untuk gaul dan bersosialisasi,” kata Agnes Ekaristiany, pemilik Takarajima.

Apalagi, menurut Agnes,harga makanan yang ditawarkan di restorannya relatif terjangkau dan tidak ”mencekik” kantong mengingat pangsa pasar kaum muda sebagai target pengunjungnya. ”Harganya sudah pasti terjangkau. Meski lebih murah, kualitas masakan Sushi dan pelayanan kami tidak kalah dibanding restoran Jepang lain yang sudah punya nama,” ujarnya.

Agnes mengutarakan, segmen anak muda dipilih mengingat mereka terbukti lebih loyal dibandingkan orang dewasa. Apalagi dalam hal memilih tempat bersantai atau menikmati makanan favorit. ”Kalau mereka sudah suka satu tempat, mereka akan balik lagi. Dan, bahkan mengajak teman-temannya yang lain untuk ikut datang,” tutur Agnes.

Takarajima berarti pulau harta karun. Hal itu merujuk pada menu yang ditawarkan di sini yang tidak hanya Sushi, tetapi sangat variatif, mulai otoshi (appetizer), sashimi, noodle, alacarte, bento hingga menu set. Untuk Sushi tersedia jenis nigiri (hand-fromed sushi), maki (rolled sushi), dan gunkan (washiproll). Menurut Agnes, pihaknya berupaya menyajikan menu khusus yang berbeda dan tidak ada di tempat lain.

”Kami memang menggabungkan menu yang sudah ada di pasar dengan tambahan racikan bahan baku, bumbu, dan proses pemasakan khusus sehingga menjadi menu ciri khas Takarajima yang unik dan spesial,” sebutnya. Di jajaran otoshi atau makanan pembuka misalnya, tersedia edamame, salad salmon, atau shitake beef maki nan gurih yang bisa Anda pilih. (SINDO//tty - okefood)


Lihat juga :
Ice cream
Steak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar