Kamis, 11 November 2010

Dim Sum = hati Kecil

Apakah Dim Sum?
Dim Sum berarti "hati kecil" atau "menyentuh hati anda" - referensi hidangan ini cenderung kecil yang baik menyenangkan langit-langit dan menangkap imajinasi. Dim Sum adalah masakan Kanton yang datang terutama dalam bentuk kue kukus dan goreng mengandung beragam tambalan lezat. Jumlah setiap hidangan di Dim Sum itu disimpan kecil makanan lezat yang disajikan dalam tingkatan kapal uap bambu atau kecil dan menengah sehingga piring-berbagai varietas bisa sampel: kroket renyah, kue tembus, kue ketan, nasi goreng, dll.

Dim Sum dan Teh
Jauh sebelum tapas menciptakan Spanyol dan Amerika menemukan makanan jari, Cina selatan untuk mengumpulkan yum cha (teh) dan sampling potongan gurih dikenal sebagai Dim Sum.

Kebiasaan minum teh di Cina tanggal kembali ke Shen Nung legendaris, yang dikatakan memiliki ratusan pribadi mencoba rumput dan herbal untuk menguji efek obat dan racun. Teh adalah minuman populer oleh Dinasti Sung (960-1280 M), dan secara bertahap, inovasi dalam adat minum teh diperkenalkan. Selain tingkat tinggi connoisseurship dari berbagai jenis teh dan perbaikan kualitas daun teh, berbagai luas menyertai untuk minum teh mulai muncul - Dim Sum.

Makan Dim Sum Hari Ini
Di China sekarang, restoran Dim Sum yang besar dan luas dengan nilai wajar ofbright lampu pencahayaan semuanya. Mereka sering memiliki beberapa lantai dan dikemas dengan ratusan tamu makan, mencapai, berteriak dan memberi isyarat untuk Dim Sum. Para porsi ditumpuk di troli yang roda dari meja ke meja oleh server. Secara tradisional itu gadis-gadis muda bernyanyi ayat-ayat tradisional pujian tentang makanan karena mereka mendorong troli. Saat ini mereka baik meneriakkan nama hidangan yang mereka miliki atau ada tanda digantung di bagian depan troli menunjukkan apa yang disajikan. Sebagai tamu Anda hanya gelombang di server bila Anda mendengar atau melihat apa yang Anda inginkan dan ia akan datang kepada Anda. Jika Anda tidak memiliki kesabaran Anda juga bisa berjalan ke troli untuk memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan sebelum selesai. Sebagai salah satu bisa membayangkan, tingkat suara restoran ini sangat tinggi.

Untuk yum cha Cina atau makan Dim Sum tidak hanya bentuk harian konsumsi makanan atau sebuah kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga Anda, membangun hubungan bisnis dan pengertian pengalaman sosial, juga merupakan ungkapan eksistensi sosial. Dim Sum ini kebanyakan diambil untuk sarapan atau untuk makan siang dan Minggu yang sangat populer untuk makan siang keluarga atau sarapan. Pada hari-hari Anda harus datang lebih awal atau mengenal seseorang di restoran Dim Sum jika Anda tidak ingin mengantri selama berjam-jam menunggu meja. Meskipun sangat bising di restoran dan banyak harus antri untuk waktu yang lama untuk mendapatkan meja, orang Kanton masih menyukainya. Beberapa orang tua bahkan menyekolahkan anak mereka ke antrian untuk meja bagi keluarga beberapa jam di muka pada hari Minggu. (Chinese Dim Sum oleh Wei-Chuan School - orientalfood)

Lihat juga:
Hanamasa
Soto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar