Rabu, 03 November 2010

Nostalgia Surabaya di Zangrandi

Bila di Jakarta, Anda dapat mencoba Ice cream Ragusa, maka pada saat Anda berada di Surabaya, suasana yang hampir sama akan Anda temui di es krim Zangrandi. Baik Ragusa maupun Zangrandi Ice Cream merupakan restoran Ice cream yang didirikan oleh orang Italia. Zangrandi didirikan oleh Renato Zangrandi yang berasal dari Italia pada tahun 1930. Ice cream ini populer di kota Pahlawan sejak jaman penjajahan Belanda dan menjadi favorit banyak kalangan sejak masa itu.

Bangunan dari tempat ini masih merupakan bangunan dengan arsitektur jaman Belanda dan menjadi salah satu cagar budaya di Surabaya. Oleh karena itu, bentuk bangunannya masih dipertahankan seperti saat pertama kali dibangun. Bangunan Zangrandi memang bernilai historis karena bangunan ini telah ada sejak penjajahan Belanda di Indonesia. Pintu dan jendela serta perabot yang digunakan seperti kursi rotan berwarna merah kuning beserta mejanya membuat suasana tempo dulu semakin terasa.

Untuk menikmati Ice cream, Anda dapat mencoba untuk duduk di dalam ruangan dengan kapasitas yang tidak terlalu banyak. Tetapi, pada halaman bangunan memiliki kapasitas cukup banyak untuk pengunjungnya. Menikmati ice cream di bagian halaman, Anda akan merasakan hembusan angin yang bergerak leluasa dan melihat lalu lalang kendaraan. Anda dapat melihat lalu lalang kendaraan karena Zhangrandi terletak di pinggir jalan utama. Efek negatifnya, debu, asap kendaraan serta sinar matahari dapat mengganggu kenyamanan. Bila malam tiba, Anda memandang lampu kota sambil menikmat ice cream, menciptakan suasana yang romantis.

Karena kepopulerannya, ice cream Zangrandi juga mempunyai beberapa cabang di Surabaya, yaitu di Galaxy Mall, Tunjungan Plaza, Plaza Surabaya, Mall Atum, Pasar Atom, dan Bonnet Supermarket. Ini memudahkan Anda yang ingin mencoba ice cream ini. Anda dapat memilih tempat terdekat walaupun suasana akan lebih mengesankan bila Anda menikmati di tempat asalnya.

Merasakan suasana tempo dulu atau bernostalgia di kota Pahlawan sambil mencoba ice cream tua Zangrandi yang nikmat dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan saat berada di kota Surabaya. (kumpulan.info)


Lihat juga :
Sour Sally
Hanamasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar