Senin, 01 November 2010

Sate Bhaliboel

Sate domba spesial kini menjadi menu baru kesukaan pecinta Sate. Selain rasanya gurih dan manis, sate domba spesial juga diyakini berkhasiat. Seorang ibu rumah tangga, Yenny, memperagakan dan menceritakan seputar pembuatan sate domba spesial di Sate Bhaliboel Bumi Serpong Damai, Tangerang, baru-baru ini.


Menurut Yenny, sate domba spesial begitu diminati karena dagingnya sangat empuk. Sebab, domba yang dijadikan bahan untuk sate berusia lima bulan. Selain itu, sejak awal, domba tersebut diperlakukan secara istimewa. Artinya, dia tak boleh jalan-jalan seperti domba atau kambing lain. Tapi harus berada di kandang sampai disiapkan sebagai bahan sate. "Itu yang membuat daging sate domba spesial menjadi empuk," ujar Yenny.
Untuk mengolahnya tergantung selera. Maksudnya, bisa saja penikmat sate hanya membuat dari bahan daging. Namun, bisa juga dicampur dengan lemak. "Semuanya tergantung selera. Namun, banyak yang dicampur antara daging dan lemak karena lebih gurih rasanya," kata Yenny, menambahkan.

Sedangkan bumbu satenya sama dengan menu sate kebanyakan. Bisa kacang, bisa juga kecap yang dicampur dengan tomat, irisan cabai rawit, dan bawang merah. Namun, untuk sate domba spesial, akan jauh lebih sedap bila dicampur dengan susu kental manis. "Ini membuat rasa menjadi gurih karena susu menyerap ke daging sate," ungkap Yenny.(ULF) (yahoo)




Lihat juga : Sushi,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar