Minggu, 31 Oktober 2010

Tata Cara Makan Sushi di Restaurant Sushi

Makan sushi bukan tentang mengisi diri dengan ikan mentah. Makan sushi adalah sebuah pengalaman - ada yang bilang ritual - yang melibatkan semua indera Anda. Sushi serius hanya dapat dimakan di bar karena itulah satu-satunya tempat di mana Anda akan melihat warna, menghirup aroma, berbagi tawa, dan rasa makanan sepenuhnya tenggelam dalam lingkungan. Rencana satu setengah sampai dua jam makan.

1. Makan di bar sushi.

2. Menyapa orang lain di bar dan mulai percakapan dengan mereka, sushi adalah tentang komunitas.

3. Jika Anda tidak bisa makan di bar, berjalan ke sana dan memeriksa kualitas ikan sebelum memesan.

4. Menyapa itamae (koki sushi) bahkan jika Anda tidak makan di bar. Dia akan merekomendasikan hal-hal khusus jika dia mengakui Anda sebagai teratur dan / atau seseorang yang benar-benar tahu cara makan sushi.

5. Ingat bahwa itamae tidak hanya "memasak". Mereka memiliki tradisi dating kembali ke zaman samurai. Orang-orang yang sama makan prajurit hombre macho paling kejam paling ramping dari Jepang. Jadilah hormat dan Anda akan menikmati sushi terbaik.

6. Order item sushi dari itamae itu, segala sesuatu yang lain dari server makanan.

7. Order sashimi (pemilihan irisan ikan segar) pertama; meminta koki sushi untuk pilihan nya ikan. Dia tahu apa yang saat ini segar lebih baik dari Anda. "Silakan mempersiapkan apa yang menurut Anda segar," adalah cara terbaik untuk memesan. Biarkan dia menjadi kreatif.

8. Order satu jenis sushi pada satu waktu, maksimal tiga jika bar sedang sibuk. Yang bisa nigiri, maki atau temaki. piring besar adalah untuk tabel saja.

9. Jika Anda seorang biasa, biarkan itamae memutuskan apa yang Anda memiliki dan berapa kecepatan disajikan.

10. Jangan terburu-buru melalui makan Anda. Makan di McDonald's jika Anda ingin makan cepat.

11. Jika Anda di bar dan sedikit terburu-buru (yaitu memiliki setengah jam untuk makan atau lebih), memesan chirashi, kotak berpernis kecil dengan tempat tidur beras sushi, sedikit gula, beberapa sayuran dan acar koki pilihan ikan dan moluska. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan semua sushi Anda sekaligus dalam satu melayani dan kemudian pergi. Makan dengan sumpit.

12. Acar sayuran, kecambah, dan beberapa hal seperti ankimo (hati monkfish) adalah OK untuk memesan dari koki sushi jika Anda melihat mereka diiklankan di bar.

13. Jangan takut untuk meminta hal-hal yang tidak tercantum dalam menu. Kemungkinannya adalah koki telah mereka di bawah meja untuk orang-orang (seperti Anda) yang benar-benar tahu apa yang mereka lakukan. Kazunoko, inago, hebo dan jatuh idtakko dalam kategori ini.

14. Jika bar sibuk dan Anda merasa seperti Anda tidak bisa menunggu, memesan beberapa edamame (kacang kedelai rebus), suimono (kaldu jelas) atau chawanmushi (egg custard dengan shiitake, kacang Ginko, dan makanan laut) untuk membuat Anda sibuk sampai sushi koki bisa mengurus Anda.

15. Makan sushi dengan moderasi. Lebih dari 10 jenis ikan, kepiting, dan kerang terlalu banyak karena numbs selera Anda.

16. Minum teh hijau, bir, atau sake dengan sushi Anda. Minuman ringan memanjakan selera dan anggur putih bagi wisatawan. Ingat ada lebih dari 300 jenis sake, jadi setidaknya satu akan lebih baik daripada Chardonnay murah yang mereka tawarkan oleh kaca.

17. Jika Anda minum sake, perlu diingat bahwa tidak semua sake dipanaskan untuk konsumsi. Nigori (tanpa filter) demi terlihat seperti susu, minuman dingin. Demi panas, meminta Sho Chiku Bai. Mintalah itamae untuk minuman yang lebih eksotis seperti sake emas (dengan serpihan emas asli di dalamnya!)

18. Jika sushi ini sangat baik dan Anda memiliki waktu yang baik, menawarkan untuk membeli minuman untuk itamae dan asistennya. Anda akan menemukan bahwa sebagian besar orang Jepang minum itamae Budweiser (seperti yang diamati di San Francisco, Beverly Hills, Chicago, New York, dan Moskow). Jangan menawarkan untuk membeli minuman saat makan siang, ini adalah tradisi malam.

19. Jangan terkejut jika itamae Anda menuangkan Anda segelas demi cadangan khusus dia terus di bawah bar jika dia menyadari bahwa Anda tahu sushi Anda dan bagaimana memesannya. Terima dia, mengangkat gelas dan bersulang dengan mengatakan "Kampai!".

20. Tips: itamae dan sisanya dari staf yang berujung secara terpisah kecuali Anda membayar tagihan dengan kartu kredit. Sebagian besar ujung harus pergi ke itamae tersebut. Perhatikan bahwa ini hanya berlaku di Amerika Serikat! Tidak ada tipping di Jepang. Patuhi adat istiadat lokal di negara-negara lain.



Lihat juga :  burger king

Tidak ada komentar:

Posting Komentar