Kamis, 28 Oktober 2010

Sate di Malaysia

Dikenal sebagai sate dalam bahasa Melayu (dan diucapkan sama dengan bahasa Inggris), dapat ditemukan di setiap negara bagian di Malaysia, di restoran dan di jalan, dengan pedagang menjual sate di pengadilan makanan dan Pasar malam. Sedangkan jenis populer biasanya sate sapi dan sate ayam, berbagai daerah di Malaysia telah mengembangkan variasi mereka sendiri yang unik dari sate. Sate sering dikaitkan dengan Muslim Melayu Malaysia Indikatif dari perpaduan budaya, sate daging babi juga tersedia di perusahaan non-halal makan Cina di Malaysia.
Ada sejumlah gerai sate terkenal di Kajang, Selangor yang dijuluki Kota Sate di negara ini. Sate Kajang adalah nama generik untuk gaya sate dimana potongan daging lebih besar dari normal dan saus kacang manis disajikan dengan sesendok sambal goreng. Oleh karena itu, Sate Kajang sekarang ditemukan di seluruh Malaysia dan tidak hanya di Kajang. Sate Kajang Haji Samuri sangat populer di Kajang serta seluruh Malaysia. Ini saat ini rantai paling terkenal dari restoran sate Kajang. Sate Kajang Haji Samuri menawarkan sate ayam, sate sapi, sate rusa, sate kelinci, sate ikan dan varian lainnya.
Sebuah variasi dari daging sate adalah lok-lok sate dari Penang dan sate celup (dip sate) dari Malaka. Keduanya twists Cina Malaysia dari makanan daging dan sayur dan sate Melayu. potongan daging mentah, tahu potong, telur abad, telur puyuh, potongan ikan kue, sisa daging atau sayur potongan skewered pada tongkat bambu. Ini adalah dimasak dengan cara dicelupkan ke dalam air mendidih atau saham. sate ini dimakan dengan saus manis kehitaman dengan atau tanpa sambal.


 Jika sate ini dimakan dengan saus sate, hal itu disebut lok-lok sate. Jika sate dimasak dengan saus kacang mendidih sate, hal itu disebut celup sate. Ini tersedia baik dari PKL atau di restoran tertentu. Kebanyakan dari mereka adalah non-halal. Pelanggan menggunakan wadah umum berisi mendidih saham kepada pribadi memasak sate mereka. Saus baik disajikan dalam wadah umum atau individual. Tidak ada tabel ketika Anda makan di PKL dan dengan demikian pelanggan menikmati makanan berdiri di sekitar gerobak makanan. (Wikipedia)
Lihat juga: soto



sushi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar